Sabtu, 06 November 2010

Today's Movie : Hear Me

Sebenarnya sudah sebulan yang lalu aku menontonnya sih hehe. Mengutip quick notes ku di Multiply :

“Film sunyi tapi romantis setengah mati. Sebuah film dari Taipei tahun 2009 ini berhasil membuatku tersenyum berbunga-bunga dan gregetan gigit jari. Sekain tokoh-tokohnya yang enak di pandang dengan alur ceritanya yang pelan, twist yang disajikan pun tak mengecewakan. Film yang sedikit bicara tapi sarat makna, keren!”

Yeah, sutradara film asal Taiwan bernama Fen Fen Cheng ini patut berbangga hati karena garapan apiknya ini sukses jadi film terlaris tahun 2009 di Taipei. Fokus dari film unik ini adalah 3 tokoh yaitu si pemuda macho pengantar lunchbox - Tian Kuo (diperankan dengan bagus oleh Eddie Peng – yang siap membuat cewek klepek-klepek) dan kakak beradik nan cantik yaitu Yang Yang (Ivy Chen) dan Xiao Pheng (Michelle Chen).

Kenapa ku katakan film sunyi? Yup, karena tema yang diangakat disini adalah seorang penyandang cacat bisu tuli. Jadi secara total, hampir seluruh film ini sunyi, hanya mengetengahkan isyarat tubuh saja dalam berdialog, pantomim sebut saja mirip begitu dan hasilnya mantap abis! “Sometimes silent is the best way than riot does”

Sepeninggal kedua orang tuanya, dua kakak beradik ini saling bahu-membahu untuk menyambung hidup. Xiao Pheng sebagai si Kakak sangat berbakat di bidang olahraga renang, oleh karenanya dia rajin berlatih di kelompok renang penyandang cacat untuk ikut olimpiade suatu hari nanti, berbgai penghargaan diraihnya dan hadiah dari lomba itu digunakan mereka untuk biaya kehidupannya. Di lain pihak Yang Yang si adik ini rajin bekerja tiap harinya sebagai street performer di jalanan kota Taipei, tak banyak waktu baginya selain untuk bekerja. Bisa dikatakan dua kakak beradik ini adalah keluarga sangat sederhana.

Huang Tian Kuo adalah anak satu-satunya dari keluarga penjual bebek goreng yang cukup terkenal di lingkungan tempat tinggalnya. Kesehariannya cowok satu ini adalah megantar luchbox orderan dan suatu saat dia bertemu dengan Xiao Pheng dan Yang Yang di tempat berlatih renang tersebut. Diam-diam Tian Kuo ini menyukai Yang Yang, agar hubungan diantara mereka tak menimbulkan salah paham karena perbedaan cara berbicara maka Tian Kuo ini diam-diam rajin berlatih bahasa isyarat agar memudahkan berkomunikasi dengan Yang Yang.

 

Aku sangat menikmati cerita film ini, tak perlu mikir serius cukup ikuti saja alurnya, sangat kurekomendasikan untuk ditonton dan dikoleksi. Banyak hal-hal seru yang bikin tertawa ringan, berbunga-bunga, merona layaknya kisah romantisme standarnya tapi bedanya disini disajikan tanpa kata-kata. Beberapa scene pun ada kemiripan dengan kisahku hehe, misalnya saja ada dialog
“Offline again!  What the use for MSN? You must be bussy, never go online”
Ya, dulu aku selalu memandangi list YM dan Gtalk, berharap dia online karena kangen pingin ngobrol, sayangnya tak kunung muncul juga hehe
Terus scene saat marahan sama Yang Yang gara-gara uang koin, Tian Kuo kebingungan bagaimana caranya untuk baikan kembali, berkali-kali dia menyusun draft permohonan maaf, persis kayak aku dulu hehe, nulis kata-kata ngemis supaya jagan marah lagi haha tapi tetep dicuekin hiks.
“Are you still mad at me? Sorry, I didn’t mean to fight with you last time. Will you forgive me please? Will you stop being angry? I’m lovesick don’t hit me. Girls shouldn’t be so narrow-minded. Will you stop being unreasonable? Don’t you thnk you’re the only one with dignity”
Hahaha kalau kalian lihat akting Tian Kuo pasti ngakak, lucu abis! Dan kemiripan juga saat kedua orang Tian Kuo tak menyetujui hubungannya dengan Yang Yang karena dia bisu tuli haha persis kayak aku meski alasannya beda, sampai ngambek saam orang tuaku, gak mau makan, diam sepanjang hari, mengurung diri di kamar, terus mereka merayu-rayuku, beliin makanan yang enak-enak lah, makin menujukkan rasa sayangnya lah bla bla bla heheh I’m glad to have parent just like them. Dan orang tua Tian Kuo ini sangat-sangat unik dan lucu, aku suka sekali! Banyak adegan yang bikin ngakak di sini hehe terutama pas saat Tian Kuo mengenalkan Yang Yang ke orang tuanya yang akhirnya menyetujui hubungan mereka, sumpah lucu!

Hal romantis diantaranya saat Tian Kuo dan Yang Yang di street performance, saat Tian Kuo mengajak Yang Yang bertemu orang tuanya dan yang bikin ahhhh... adalah saat mereka boncengan naik vespa, terus Yang Yang diam-diam memeluk perut Tian Kuo dari belakang dan menyandarkan kepalanya ke bahu Tian Kuo. Argghhh... semua lelaki pasti sangat senang dan bangga kalau digituin, sumpah membuatku pingin!!!! Hehe...
Tanya orang tuanya “Then How did you guys talk when you dated?”
“We didn’t talk, we used sign language”
Arggghhh...keren!

Tak hanya romantis, drama pun ada yaitu saat Yang Yang dan Xiao Pheng bertengkar masalah beban hidupnya, si Kakak yang seolah hanya berenang sementara adiknya yang sibuk bekerja. Secara keseluruhan film ini tergolong lengkap untuk genre drama romantika, aku kasih nilai 9/10 keren soalnya! 
Sebelumnya kan aku bilang TWIST ceritanya pun tak mengecewakan, so tentu di menit-menit menjelang akhir film bakal dibukalah stupid thing that they didn't know each other yet, seru sekali, kalau kuceritakan disini nanti jadi spoiller dan gak asik donk. So, daripada penasaran, cepetan ditonton ya hehe...

Soundtrack:

Westlife - Safe (#2 ATC Hitz Top 50 November 1th 2010) (Download)
Kris Allen - Alright With Me (#4 ATC Hitz Top 50 November 8th 2010) (Download)
Olly Murs - Thinking Of Me ((#5 ATC Hitz Top 50 November 8th 2010) (Download)





4 Komentar:

eka saputra mengatakan...

tau link download buat soundtracknya gak?

ATC Antricah mengatakan...

thanks Eka sudah berkunjung

soundtracknya bisa didownload di sini :

http://www.mediafire.com/?ydyyqfo2jcm

atau

http://rapidshare.com/#!download|236tl3|284854270|OST-HM20090825.rar|59872

Unknown mengatakan...

nice movie!!

Packers and movers bangalore

yoko mengatakan...

Dari dlu q pnasaran bgt sama musik yg dbuat backsound pas yangyang sama tian kuo mau ktemu orangtuanya . ada yg tau nggak musik itu ?

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources