Rabu, 03 Oktober 2012

Mimpi Menangkap Burung

Hehe.. judulnya memang mimpi semalamku, gak ngerti juga maksudnya
Samar-samar aku masih ingat dimimpi itu aku sedang memanjat pohon, ada burung coklat sebesar burung dara disana lalu aku menagkapnya namun dia tidak memberontak atau apa

Kubawa burung itu masuk kerumah dan kutempatkan ke sebuah sangar emas haha..lebay, enggak emas kok, kayu biasa
Lalu aku terbangun deh...gak jelas banget

Masih pagi, langsung mandi dan berangkat ke kantor
Pas mulai bergegas naik motor eh si sepasang burung Kakak Tua putih di kosan menyahutiku.. emang kebiasaan aku berangkat atau pulang kerja dia (gak tahu burung yang mana, soalnya ada 2 kembar identik mungkin hehe) pasti mengoceh bilang "Yakub" atau "Kakak Tua" hehe lucu.. Yakub ini ternyata dulu orang yang mengasuh kedua kakak tua tadi, sekarang sudah pergi merantau

Dan tancap gas... sekarang Jakarta semikin macet, sedih sekali aku melihatnya
Padahal aku berangkat pukul 06.15 dari kos namun jalan sudah penuh oleh mobil-mobil
Dulu, 3 tahun yang lalu.. jam segitu lumayan longgar jalanan, sekarang sudah amburadul
Semoga lekas sembuh macet di Jakarta ini

Aku mengambil rute yang berbeda dari biasanya, meski agak memutar namun lumayan lebih sepi dari jalan yang selalu kulalui
Sudah sekitar satu kilometer eh ada motor dari belakang nyalib seenaknya, hampis saja kesenggol, aku klakson saja keras-keras.. selain macet, pengendara di Jakarta kukira sekarang sudah stress, nyetirnya seenak udel sendiri semisal metromini, bajaj, angkot jangan ditanya lagi deh.. penegendara sepeda motor juga bodoh-bodoh, gak mikir kali ya dengan keselamatan sendiri dan orang lain
Yang penting ngebut, nyampai tujuan tidak telat
Dasar geblek.. kalo pingin gak telat ya berangkat pagi dong, nyetirnya nyantai.. jangan berangkat siang terus ngebut-ngebutan

Jalan 5 kilometer jalanan masih crowded, yang lain masih selip-selipan... lalu tiba-tiba braaaakkk....
Huhuhu aku nabrak orang...
Kecepetan ya ceritaku? Oke diperlambat dulu, flashback...
Jadi posisinya aku nyetir biasa di kiri dekat bahu jalan/trotoar sementara pas dikananku ada bis metromini..
Lalu entah kenapa ternyata ada seorang laki-laki dari arah pinggir kanan jalan (di kanan metromini), nyeberang berlari... dia sukses melewati muka metromini namun naas, dia gak lolos dari cengkaramanku haha

Yak, aku yang gak tahu apa-apa otomatis kaget dong kok tiba-tiba ada orang muncul pas didepan motorku
Langsung deh banting setir, si orang itupun berhenti mendadak, rem-nya canggih juga ya, sayangnya bagian kanan setrirku masih mengenai badan doi
Walhasil doi jatuh dan aku oleng...set set set gedubrakkkk
Untung saja tuh doi gak kelindes metromini tadi... nasib kurang beruntung ya aku
Gak salah apa-apa malah nungsep ke pinggiran trotoar (lihat gambar di atas, persis lah, cuma pakai motor bukan sepeda ontel haha)
Hiks, untung aku pengendara yang benar..masih pakai helm jadi kepalaku aman dari benturan
Tapi motorku bagian kirinya lecet semua, terus agak bengkok karena kebentur pinggiran trotoar, sedih
Terus kaki kiriku lecet sebagian huhu perih, untung celana gak robek

Aku sudah gak sempat melihat si Bapak tadi, aku masih kesulitan mencoba berdiri, gak ada yang nolongin
Semua orang hanya lewat saja, dasar biadab! gak berperikemanusiaan! Egois! Huh...
Terus si Bapak tadi menolongku, dia sangat ketakutan.Aku bisa melihat dari logat bicaranya
Kulihat tangannya juga berdarah, kakiku juga demikian, aku cuma bisa bilang "Gimana sih Pak!"
Dia bilang "Maaf Mas.. Maaf"

Lalu aku menghampiri motorku, sedih sekali..lecet semua.. bengkok di bagian gigi kiri
Mau marah juga gak bisa... Mau minta ganti rugi? ah aku gak tegaan
Orangnya kulihat sih biasa saja... takutnya kalau aku minta ganti rugi dianya gak sanggup atau merepotkan keluarganya
Lalu aku menutup mata beberapa saat, menghela nafas
Sudahlah Pak, gak apa-apa
"Maaf ya Mas.. Maaf" dia selalu bilang begitu sambil menjabat tanganku
Fiuhhh... ya sudahlah aku maafkan, aku menaiki motorku dengan perasaan sedih, kunaiki sudah gak enak rasanya

Aku masih setengah perjalanan ke kantor pagi tadi sembari merintih menahan perih di kakiku hiks
Mampir sebentar ke Indomart, beli Betadine dan kapas untuk kuseka sesampainya di kantor
Aku masih kepikiran motorku gimana ini...
Untungnya ada teman kantor yang mau bantuin betulin ke bengkel, namun untuk lecetnya belum bisa kuapa-apain
Ya Allah terimakasih, Engkau masih menyelamatkanku hari ini, masih melindungiku
Aku baru sadar, pas berangkat tadi lupa untuk berdoa... padahal aku setiap hari selalu melakukannya setiap berangkat dan pulang kerja
Tahu sendiri kan jalanan Jakarta kayak apa
Ini kedua kalinya aku kecelakaan di Jakarta, sebelumnya pernah ditabrak mobil dari belakang
Saat itu lampu merah aku berhenti eh si mobil dari belakang gak nge-rem akhirnya aku didorong kedepan sampai amburk hiks
Semoga gak terulang lagi, cukup ini saja cobaanMu Ya Allah.. Aamiin

Kembali lagi ke judul
Hubungannya? haha... apa ya
Penasaran saja, biasanya kan mimpi punya arti
Apa mungkin burung tadi pertanda yang aku alami hari ini?
Oiya satu lagi... sesampainya di kantor aku dapat kabar, aku gak lolos kuis yang pertama huhu
(bagi yang gak nyambung bisa baca di postingan klik sini)
Hmmm.. belum rejekinya kali ya, apa gara-gara burung tadi? hahaha
Yang bikin penasaran.. burung jenis apa ya yang kutangkap semalam hehe :)

Soundtrack :
Matchbox Twenty - Overjoyed (#4 ATC Hitz 1 Oktober 2012) (Download)
Maroon 5 - Daylight (#3 ATC Hitz 24 September 2012) (Download)
Muse - Madness (#3 ATC Hitz 17 September 2012) (Download)

Ditulis Oleh : ATC Antricah // 12.50
Kategori:

0 Komentar:

 
ATC Hitz. Diberdayakan oleh Blogger.