Senin, 22 Oktober 2012

Petualangan Trio Jomblo Tajir



Hehe just forget about the title.. gak tajir sih, cuma buat menarik perhatian pembaca saja supaya mampir ke postingan ini, khususnya tante-tante matre haha kidding.. eh tapi frasa “jomblo” itu ada benarnya lo. Postingan kali ini masih berhubungan dengan postingan kemarin (klik sini). Dan masih berkutat dengan kebingunganku dengan lokasi diklat yaitu di Cipayung, Bogor.

Well, it is good when you have friends who willing to help when you need something even when you don’t.

Yak.. minggu kemarin aku mengajak Luvi (teman di kampus) untuk melihat lokasi ke Bogor. Kebetulan sih dia dapat jadwal mengikuti diklat ini juga setelah giliranku, jeda 2 minggu-an waktunya, jadi win-win solution kan? Sekalian supaya dia juga tahu dimana lokasinya. Jadi nanti gak perlu kebingungan pas hari H. Awalnya sih cuma berencana berdua saja, tapi biar rame akhirnya kita ajak teman lainnya yaitu Adiyat walau dia gak ikut diklat. Dan hari Sabtu pun petualangan dimulai, ceilaaaa...

Eh sekilas flashback dulu ya, nyeritain bagaimana aku kenal dua orang tadi. Pertama Luvi, ini teman sekelasku kuliah S1 sejak semester pertama. Pertama kenal pas mata kuliah Perpajakan sepertinya. Doi saat itu duduk disamping gue dan dia gak bawa modul, biasanya sih aku duduk sama teman se-gang cuma kali ini saja enggak,

“Boleh berdua dong modulnya?” si Luvi tanya
Ya sudahlah aku terpaksa berbagi padahal dalam hati bilang “Apaan sih nih orang SKSD banget deh, kenal juga kagak” haha jahat banget ya?

Pas pelajaran Luvi seperti agak kebingungan begitu, nah kesempatan gue deh sok keminter njelasin ini itu haha...and then turn out? Luvi IP-nya dulu pas D3 lebih tinggi, jauh meninggalkan gue huhu kamprettt.. jadi kemarin cuma akting doang sok gak ngerti pelajaran, emang sih orangnya ternyata setelah kenal low profile-down to earth, akunya saja ya yang suka men-judge haha...

Seiring berjalannya waktu kita jadi teman dekat, he’s like my brother dan rupanya emang dari usia terpaut 3 tahun, gak sopan-nya itu aku sering nge-bully dan suka ngerjain.. peace becanda doang kok bang! Di kelas dia juga dapat julukan “Suhu” yang artinya guru kayak pendekar-pendekar Cina itulo, soalnya hobi film Cina yang silat-silat terbang gak jelas itu haha..

Orang kedua namanya Adiyat, teman sekelas juga. Dulu kenal saat kelompokku presentasi ke depan kelas dan dia dengan rajin dan tega menyerang pakai berbagai pertanyaan berbobot merajalela yang sukses membuat kita kebingungan, akkkkk... nih orang jahat badai deh haha. Jadi aku ingat pepatah jaman kuno “If  you wanna win? Keep you enemy close, make it friends” So.. aku bertemanlah sama dia haha... becanda woiii, bukan begitu kok, emang anaknya asik dan cocoklah sama karakterku jadi kitapun mudah berteman, ya aku bisa belajarlah darinya hehe curi-curi ilmu *hayah...licik ya hehe, gak kok cuma becanda.

Oke kembali ke cerita... Dan hari Sabtu kemarin pun petualangan dimulai...
Kita berkumpul di Universitas STEKPI di Kalibata, rencana sih mau ke Bogor naik Commuter Line. Sok gaul ya, bahasa kamseupay-nya itu "kereta KRL" lah. Jadi motor kita bertiga diparkir di stasiun Kalibata. Jam 11 kita ambil tiket jurusan Bogor yang ekonomi.

Luvi : “Hey hey.. look guys! Uang kembaliannya banyak bangeeeeet
Adiyat : “Ciyusss?? Miapaaah??
Gue : “Hello.. Kamseupay deh kalian berdua, biasa aja kali ekspresinya

Haha ya gak begitu juga kali percakapannya, aku lebay-in sedikit bahasanya. Jadi si Luvi ngasih uang ke mas-mas di loket 50ribu dan dikasih kembalian 44ribu, sontak kagetlah, secara kita itu gak pernah naik KRL. Luvi menyodorkan uang itu sambil matanya terbelalak

Heh, masukin tuh uang ke kantong, ketahuan orang bisa dirampok lu cuy” tambah Adiyat hehe segitunya ya, “Oke guys, first thing you do, simpan baik-baik dompet, taruh di kantong jaket depan saja” perintah gue, sotoy banget ya...

Pantesan saja ya pas hari kerja itu KRL berjubel manusia, gimana tidak? Cuma dengan uang dua ribu perak, bisa menempuh jarak Bogor/Depok-Jakarta. Kemarin itu pas hari libur, gila memang penuh sekali gerbong kerata oleh manusia, baik penumpang maupun yang berjualan. Yah buat pengalaman asik saja, bisa merasakan gimana berjubel di lautan manusia di ruang sesempit itu dan berdiri sejam selama perjalanan hehe.

Akhirnya sampai stasiun akhir Bogor.. fiuhh capek juga berdiri. Keluar stasiun langsung nyari satpam/polisi untuk tanya lokasi tujuan, alhamdulillah dikasih rute dan cuma naik dua kali angkot saja, mudah banget kok. Anyway di Bogor ini ternyata jarang sekali ada taksi, tapi angkotnya berlimpah ruah.. jarak bbeerapa meter saja sudah ada angkot lain dibelakangnya, jadi banyak pilihan lah. Dari stasiun langsung naik angkot 02 warna hijau turun di Sukasari, dari situ nyambung angkot 02 warna biru jurusan Cisarua/Cipayung, nanti melewati deh Hotel Puri Avia Resort, mudah kan?

Pantes saja dikatakan Kota Hujan, sampai disana kita disambut gerimis mengundang *hayah. Suasana Bogor yang sejuk membuat kita bertiga sepikiran “enak ya kalau kantor kita disini”. Jakarta oh Jakarta, lekas sembuh ya, semoga Gubernur barumu Jokowi-Ahok memegang amanahnya. Perjalanan kedua angkot tadi memakan waktu total sejam, yah macet-macet sedikit lah jadi sampai lokasi pukul satu siang.

Kita turun dari angkot tepat di depan hotel. Cuma 5 menit memandang dan bilang “Owalah ini to tempatnya” lalu kita nyelonong pergi haha jadi perjalanan berjam-jam tadi cuma begini endingnya. Sepanjang perjalanan agak mendaki tadi kita melihat banyak sekali Pusdiklat didaerah sini. Sembari melepas lelah kita jalan lima meter dan menemukan masjid, sholat Dzhuhur disana dan??? Ternyata lo, aku pernah sholat di Masjid ini dulu, what a coincidance. Aku pernah ke puncak 5 tahun yang lalu dan sempat mampir di Masjid ini, Luvi pun bilang pernah sholat disini, pantes saja familiar saat masuk ke teras Masjid. Anyway aku pernah lo kepikiran untuk sholat di berbagai masjid dimana saja aku temui sebanyak-banyaknya, makanya aku suka sekali mampir sholat di sebuah masjid pas ditengah perjalanan, seolah aku menandai pernah ada di Masjid ini hehe. Pas wudhu airnya mak-ceeeessss... ademmm dan fresh, jadi pingin mandi rasanya.

Kelar sholat kita jalan 10 meter ketemulah tempat makan yang menarik hati, soalnya pakai tagline “Jangan kaget kalau harganya murah” dilanjut kata bahasa Sunda aku gak ngerti artinya, nama tempatnya agak lupa juga “Pare” apa begitu, di depannya berjejer mobil-mobil parkir, kita yang naik angkot sok tajir saja deh memasuki lobi. Masuk situ kita langsung ambil tempat duduk, lihat dan milih-milih menu yang ada di meja, eh pelayannnya datang “Makanannya ambil sendiri Mas, prasmanan” yaelaah capek deh, terus gue harus bilang Wow sambil garuk pantat gitu? Bilang dong mas dari awal hehe...Widiii makanannya kampung banget pokoknya, maksud ane penuh dengan sayuran yang fresh dan jarang didapat lo di Jakarta, jadi kita bertiga pun ngembat dengan sadisnya. Bahkan Adiyat sampe nambah 2 kali makan loh, Double what??? Ini pasti si pelayannya lihat kita bertiga miris banget ya? Kayak orang kota kelaperan tersesat di Bogor haha..

Kenyang makan, dan emang murah loh, bertiga habis 120ribu dan itupun kita makan macem-macem lauk pauk seenak udel sendiri tadi haha. Tadi sempat kepikiran mampir ke Taman Safari tapi berhubung sudah sore (jam 3) dan suasana mendung akhirnya niat diurungkan, lalu kita bertiga pun turun gunung. Yang membuat aneh dari angkot Bogor ini adalah tarifnya berfluktuatif haha... masak tadi naik 02 warna hijau berangkat kena 2 ribu per orang terus pas balik kena 2.500 masing-masing. Terus angkot 02 biru berangkat kena 4.500 per orang eh pas baliknya kena 2 ribu?? Huwahaha... si Luvi pun bilang “ya logislah, kan tadi kita berangkat naik gunung, pulangnya jelas lebih murah karena gak ngabisin solar” haha sotoy deh. Gak langsung pulang, kita mampir ke Kebun Raya Bogor lagian masih punya waktu lama, pas dijalan aku bilang “Eh coy kita turun sini saja” soalnya aku melihat ada pintu masuk, luvi bilang “Deket stasiun saja kita masuknya” dan taraaa...pintu masuk dekat staisun ternyata sedang diperbaiki jadi tutup, terpaksa kita jalan kaki jauh, kemana coba? Ke tempat yang aku bilang turun tadi, pingin banget rasanya njitak kepala Luvi haha.

Masuk Kebun Raya jam 4 sorelah, orang-orang pada keluar eh kita malah baru masuk haha. Disana ketemu polisi penjaga gerbang “Pak masuknya lewat sini ya?” tanya Luvi “Oh iya, mari saya anterin” pikirku baik banget ini Polisi haha eh ternyata ujung-ujungnya doi bilang “Tapi bayarnya ke saya saja ya, dikorting jadi 2 orang saja bayarnya” huwahahaha... aku sama Adiyat nahan tawa, pergi ninggalin Luvi negosiasi sama Polisi tadi.
Luvi : “Kasian cuy, sore-sore gini, lagi butuh paling”
Gue : “Iya juga sih.. mungkin anaknya dirumah kemarin bilang Papa besok belikan sepedah ya”
Hehe, lalu dikejauhan aku melihat Polisi tadi ngomong sama Satpam seragam putih
Gue : “Tuh gara-gara kamu Vi, Polisinya ditegur sama Satpam”
Luvi : “Bukan ditegur, tapi bagi-bagi itu”
Buwahaha kita bertiga pun ketawa, emang sepiii banget jam segitu Kebun Raya, habis mampir sholat Ashar di dalam kita lanjut jalan sambil iseng foto-foto. Jam segitu isinya tinggal pasangan muda mudi pacaran wiiii.. sementara kita bertiga jombloan yang mencoba mencegah pasangan itu dari tindakan keji dan munkar, mencegah kemaksiatan terjadi dengan cara jalan lewat di depan mereka via gerakan slow motion haha...

Hari makin gelap dan kita masih ditengah-tengah Kebon haha serem juga sepi minta ampun. Mampir lagi sholat Magrib habis itu jalan menuju gerbang dan taraaa... ditutup??? Huwaaa apakah kita bakal bermalam di Kebon gelap ini?? Emaaakkk!!! Bingung deh jalan kesana kemari untung ada kantor, tanya lah jalan keluar hehe malu juga sih sama petugasnya, kita pengunjung terakhir yang gak tahu diri haha.. Alhamdulillah bisa keluar juga. Menuju stasiun kita mampir beli Asinan khas Bogor hmmm bikin ngiler kan? Dan hampir saja ketinggalan kereta loh, setelah tadi naik ekonomi kali ini kita mencoba yang AC yang jam 7 malam, wuihhh beda jauh kayak langit dan bumi.. kalau tadi ekonomi berjubel, tempat duduknya keras, banyak penjual kali ini plong sepi orang, banyak tempat kosong, bangkunya juga empuk dan bersih, harga tiketnya 8ribu loh ckckc. Dan perjalanan pun berakhir di Stasiun Kalibata lagi, kita pun berpisah. Fiuhh perjalanan gajebo yang menyenangkan haha..thak you guys! Sekarang saatnya belajar giat untuk persiapan lomba nantinya, semangat Kakak!!!

Soundtrack
One Direction – Live While We’re Young (#1 ATC Hitz Oktober 2012) (Download)
Andrew Allen Feat Carly Rae Jepsen - Where Did We Go (#3 ATC Hitz Oktober 2012) (Download)
Ke$ha – Die Young (#1 ATC Hitz Oktober 2012) (Download)


0 Komentar:

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources