Rabu, 17 Oktober 2012

Ciyus Miapah?

 
Hadeeeh... akhir-akhir ini kata gaul makin merebak deh di kalangan agata (Anak Gaul Jakarta) mau gak mau aku jadi terpaksa ikut upadte-an kosa kata mereka.. bagaimana tidak, sekarang sinetron saja isinya agata semua hehe

Pulang kerja sebelum berangkat kuliah, nyalain TV isinya kalau gak "Putih Abu-Abu", "ABG Super", "Yang Masih Dibawah Umur" ya setipe mereka lah, menceritakan kisah cinta monyet anak SMP/SMA hehe
Lucu juga sih, meski lebay-nya minta ampun, alay ababil pula. Tapi buat fun saja dan serasa agak muda-an gitu kalau ngikutin kisah mereka *halah

Ciyus? Miapah? hehe... iklan-iklan TV pun sekarang populer banget pakai "tag kata" itu.. ya tuntutan pasar kali ya biar digemari anak muda... lalu artinya? oke-oke... awal-awal dulu sebelum booming aku juga penasaran apa sih artinya, gak di TV, Facebook dan Tweeter pasti deh ada kata ajaib itu muncul... suatu ketika aku tanya deh sama temenku Eva tentang arti kata aneh itu... Dan diberilah aku beberapa kata lain yang gaulnya enggak banget deh hehe, berikut diantaranya :

Ciyus, miapah = Serius, demi apa
Macama = Sama-sama
Matatih eeaa = Terima kasih ya
Kamseupay = Kampungan sekali uh payah
Rempong = Ribet
Kepo = Pingin tahu saja
Sotoy = Sok tahu
Songong = Sombong
Lahacia = Rahasia
Cungguh = Sungguh
Binun = Bingung
Geje = Gak jelas
Gajebo = Gak jelas bok
Zu Ve Vu = Sumpah lu? 
Zu Ve Ve = Sumpah deh
Unyu badai 
Masalah buat loe? Terus gue harus bilang Wow gitu?
Loe gue end  ┒(‘o’┒) LOE, (┌’,'┐) GUE = ┒(⌣˛⌣)┎ END
dst...

Kalau diliat-liat kok kayak anak balita yang belum bisa mnegucapkan huruf "R" ya haha...Ya setidaknya tahu sedikitlah tentang bahasa mereka, supaya pas pergumulan dengan anak gaul itu kita gak tersingkirkan dari obrolan *hayah 


Zu ve vu? Zu ve ve.... Ciyus, Miapah? *lempar bata (^_^)



0 Komentar:

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources