Jumat, 05 Oktober 2012

Ayam & Anak Mama

 
Kemarin pas jalan ke sebuah mall kecil di Jakarta gak sengaja aku mendengar sebuah lagu duputar kencang-kencang dari sebuah etalase... mendadak aku mencari sumber suara itu dan ketawa, kenapa?

Itu lagu Indo jadul banget lo Kidna... sueerrr serasa flashback aku ke masa SD, ternyata aku masih ingat lagu itu haha... dulu kakak ku suka banget muter itu lagu di tape bututnya hehe
Aku tahu lagu itu tapi lupa nama penyanyi dan judul lagunya, cuma hafal sebagian liriknya
Nah aku ketik saja lirik itu di google dan voila... nemu deh ternyata dinyanyikan oleh HP Girls judulnya Anak Mama

"Anak Mama" ini dirilis tahun 1994 diciptakan Doel Sumbang dan Music Directornya adalah Jeffry Bule.. wah mendengar nama Jefrry Bule aku ingat, dia dulu orang dibalik layar artis-artis terkenal di era disco dangdut, semacam Nini Carlina, Farid Hardja dll salah satunya tentu HP Girls - Anak Mama ini yang merupakan 4 cewek artis papan atas di masanya yaitu Merry Andani, Baby Ayu, Nini Carlina dan Anis Marsela. Lagunya sih ceria dengan lirik yang lucu, ceritanya si cewek ini punya pacar yang anak mama banget sifatnya seperti tersirat di liriknya berikut ini :

Apa yang bisa aku banggakan dari lelaki macam dia
Kena angin sakit perut (aduh duh Mama)
Kena hujan influenza (aduh duh Mama)
Kena panas, aduh Mama (Si anak Mama, segala Mama)

Mau ngopi minta dibikinin sama Mama
Mau makan minta diracikin sama Mama
Mau bobo minta dikelonin sama Mama
Cuma mandi aja yang nggak dimandiin Mama

Idih idih kebayang (susahnya) Kalau aku (repotnya)
Jadi pacarnya (susahnya) Oh repotnya.. (repotnya)
Ngurus balita (susahnya) ya mendingan (repotnya)
Ketimbang dia (susahnya) kebangetan…

Kalau sekedar buat pacaran, pacar seperti dia emang keren
Imut-imut lagi ngetren..


Gak berhenti disitu saja, aku iseng-iseng mengingat lagu apa ya yang jadul banget saat aku masih kecil
Googling lagi nemu Trio FAM Plus - Ayam (Remix), masih diarahkan oleh Jeffrey Bule loh... buset lagu ini kereeen banget dah haha, kayaknya ini lagu pertama kali di Indonesia yang ada rappernya haha... Rappernya juga oke, Jay Z, Lil Wayne, Timbaland, Flo Rida kalah laaaaah hahaha

Masih digenre pop disco lagu ini sangat addictive dengan lirik yang lagi-lagi lucu. Pas aku play bikin terpingkal-pingkal, jadi lagu ini menceritakan seputar jenis dan sebutan ayam baik ayam beneran atau ayam jadi-jadian haha, lihat saja sepenggal liriknya berikut

Ayam bermacam-macam ayam
Ada ayam kampung, ayam hutan, ayam siang, ayam putih, ayam hitam
(Ayam malam rambutnya panjang)
(Bisa bikin teler orang, bikin gemes orang, bikin susah orang makan itu ayam)

Makan leher ayam nanti bisa kepala tengleng, makan ekor ayam nanti mulutnya tak bisa diam
Makan kepala ayam nanti bisa kepetok ayam, makan ceker ayam nanti jalannya enyut-enyutan

Banyak sebutan nama-nama ayam, ada ayam bangkok ada ayam yang montok
Ayam didalam kulkas buat satu bulan, ayam yang dijalanan bukan sembarangan
Yang keluarnya malam, ayam jadi-jadian
Yang keluarnya siang itu ayam beneran

Sebetulnya masih beberapa lagu jadul lagi yang berhasil aku temukan.. setidaknya sambil bernostalgia hehe
Berikut link 2 lagu diatas jika kalian pada penasaran

Soundtrack : 
 

1 Komentar:

Venomic Fairy mengatakan...

Aduh, Thanks berat ya... Dari tadi muter2 nyari ni lagu. Akhirnya ketemu juga. Makasih... ^_^

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources