Senin, 25 Januari 2010

Puisi : Di Bawah Rintik Hujan


Ini adalah aku…
Dengan mata tertutup, berdiri di bawah terpaan rintik hujan

Aku tak pernah berpikir melakukan hal ini sebelumnya
Aku tak pernah sekalipun melihat ke dalam diriku sendiri seperti ini
Siapa aku, ada apa denganku, dan bagaimana nanti aku

Aku tak tahu harus bagaimana menggambarkannya
Tentang gejolak hatiku yang kecut, perih merintih dan kadang kosong

Apakah seperti mereka yang menatap bulan sepanjang malam?
Seperti mereka kah yang menghabiskan waktu memandang ombak di pagi hari?
Ataukah seperti mereka yang duduk terpaku menunggu matahari terbenam?

Ini adalah aku…
Yang melawan hawa dingin
Merasakan air hujan yang meresap ke dalam bajuku dan mulai membasahi kulitku
Dan perasaan bahwa tanah terasa lembut di telapak kaki
Dan baunya yang khas di hidung
Dan deru suara titik hujan yang mengenai dedaunan

Ini adalah aku…
Siapa pula yang pernah menebaknya

Ini adalah aku…
Aku…
Aku se-aku aku-nya…


*inspired by movie "My Life Without Me"

0 Komentar:

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources