Selasa, 04 September 2012

Paku Jalanan Jakarta



This is ridiculous! Dalam sebulan terakhir sudah 3 kali ban motorku bocor gra-gara paku. Satu diantaranya aku musti ganti ban dalam karena telat mengetahui kalau ada paku menusuk roda belakang motor sehingga tak terselamatkan lagi (baca : lubangnya terlalu banyak), dan ban dalam itu tidaklah murah, hah.. sangatlah menyebalkan.

Secara logika bagaimana coba motorku bisa kena paku di jalan? Memangnya ada toko bangunan yang bingung ngebuang paku mereka terus disebar di jalanan? Thi is so unaceptable..
Yakin 100% itu kesengajaan, keisengan orang tak bertanggung jawab. Kadang aku juga berpikiran apakah ini juga ulah salah satu tukang tambal ban yang ‘nakal’ untuk meningkatkan pendapatannya, tapi dengan cara yang salah? God only knows...

Sebenarnya sudah wacana lama kalau Jalanan di Jakarta banyak paku-nya, bahkan pemerintah kabarnya telah membayar/mempekerjakan orang untuk memungut paku di jalanan kota metropolitan ini. Tapi tetap saja aku kena batunya, sedih sekali. Kalau oknumnya orang iseng kemungkinannya sangatlah kecil ya, soalnya tidak memberi kontribusi buat mereka, tapi kalau disengaja oleh oknum tukang tambal ban sendii sih ada modusnya secara kan jarang sekali orang menambal ban, sementara mungkin itulah salah satu mata pencaharian mereka, mau tak mau ya menghalalkan segala cara. Lagian berapa sih ongkos tambal ban? Kemarin aku cuma bayar 8 ribu dan itupun gak setiap hari loh tukang tambal ban mendapat orderan, kadang ngerasa kasihan juga sih tapi kalau caranya ‘iseng’ nyebar paku begitu begitu ya salah juga.

Tentunya paku gak disebar ditengah jalan, bisanya ada di punggung/pinggir jalan atau diterowongan, dimana itulah jalur yang dilewati motor roda dua setiap harinya, kalian tahu sendirilah jalanan Ibukota kan macet padat, pastinya hampir seluruh bagian jalan dipakai diambil mobil. Dan kejadian terbarunya pagi hari kemarin sewaktu aku berangkat kerja. Masih untung kemarin itu aku berangkat lebih awal dari jadwal biasanya jadi aku masih ada waktu untuk menambal ban dan tidak telat absen di kantor.

Agak sebal juga sih kalau harus mendorong motor jauh sembari mencari tukang tambal ban terdekat, capek berpeluh keringat. Yang aku takutkan semisal bocornya tengah malam coba? Mana ada tukang tambal ban yang masih buka? Jika rumahmu jauh otomatis kan mendorong hingga sampai rumah, apa kamu mau meninggalkan motormu dijalanan malam hari? Kasihan kan...

Orang yang iseng begitu benar-benar gak berperasaan banget ya, apa mereka setega itu dan apa mereka tidak malu mendapatkan uang dengan cara tidak benar tadi untuk menghidupi keluarganya? Mending mengemis/mengamen saja lebih baik menurutku. Ah semoga saja oknum-oknum seperti itu segera insaf dan semoga Allah menunjukkan jalan padanya, misalnya malam hari dia naik motor terus kena paku 10 biji deh biar kapok hehe.

Soundtrack :
Chris Rene – Trouble (#6 ATC Hitz 30 Juli 2012) (Download)
Keane - On The Road (#3 ATC Hitz 20 Agustus 2012) (Download)
Chris Richardson feat Tyga - Joy & Pain (#3 ATC Hitz 3 September 2012) (Download)

0 Komentar:

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources