Senin, 10 September 2012

Today’s Movie : Closer



Masih menyambung postingan sebelumnya dan sepertinya aku masih semangat mereview film yang barusan kutonton nih hehe jadi dilanjut saja ya...

Flashback ke tahun 2004 kita akan bertemu dengan film berjudul “Closer”. Apa yang menarik dari film ini? Tentunya kita lihat dulu dari posternya, 4 wajah dan masing-masing haya setengah yang nampak mungkin artinya kita diajak untuk lebih mendekat (take a look closer) sehingga tahu siapa saja mereka? Haha mungkin juga bukan demikian, Closer mencoba menggiring kita untuk lebih tahu siapa orang yang sebenarnya mencintai kita dan siapa dibalik orang didekat kita sebenarnya.

Menariknya, film ini mendapat 2 nominasi Oscar untuk best supporting actor (Clive Owen) dan best supporting actress (Natalie Portman) bukan tokoh utamanya. Dan untungnya kedua nominasi itu meski gagal di Oscar tapi menang di Golden Globe. Lalu apa yang paling diingat dari film ini, tentunya soundtrack pembukanya yang dibawakan secara galau badai oleh Damien Rice - The Blowers Daughter, ngehitz sekali saat itu hehe.

Sama seperti review Pride & Prejudice kemarin, ini juga kedua kalinya aku menonton film drama ini, dulu juga masih belum mengerti tentang apa sih ceritanya terus twist yang disajikan. Dan sekarang mulai jelas keunikan yang disajikan film yang masuk kategori membimbangkan hati ini. Diperankan oleh 4 senias ternama yaitu Julia Roberts (sebagai Anna Cameron), Jude Law (Dan Woolf), Natalie Portman (Alice Ayres) dan Clive Owen (Larry Gray). Bersetting di London, film diawali dengan 2 manusia yang saling bertatapan dikejauhan diantara kerumunan diiringi lagu Damien Rice yang terkenal itu, keduanya akhirnya berkenalan dengan sambutan awal “Hello Stranger”, pertemuan keduanya pun berlanjut setelah kecelakaan kecil di jalan, mereka berkenalan di sebuah taman yang digunakan untuk memperingati orang yang telah mengorbankan jiwanya untuk menyelamatkan nyawa orang lain, mereka berdua mengatakan nama masing-masaing adalah Dan Woolf dan Alice Ayres (jangan lupakan nama ini ya hehe). Dan Woolf adalah jurnalis dan Alice seorang striptis, selanjutnya pun mereka menjalin hubungan. Dan Woolf kemudian mencoba membuat novel yang menceritakan kehidupan Alice.

Sembari menerbitkan novelnya, Dan Woolf menjalin hubungan asamara dengan fotografer cover bukunya, dialah Anna Cameron dimana Alice diam-diam mengetahuinya. Kejadian tak terduga adalah saat Dan Woolf iseng memasuki cybersex chat room, disana dia bertemu dengan Larry Garry yang seorag dokter. Dan Woolf menggunakan nama Anna dan mereka pun saling chat “dirty” dan janji ketemuan di Aquarium kota. Kebetulannya lagi di Aquarium itu Anna yang asli pun tak disangka benar disana, kesalahpahaman pun tak terelakkan. Larry merasa sudah sangat kenal Anna dan mencoba mengajak ke hotel sementara Anna kebingungan dengan orang tak dikenalnya itu, lucu lah percakapan mereka dan akhirnya pun terkuak siapa yang telah mengerjai Larry, dialah Dan Woolf. Beruntunglah pertemuan itu membawa Anna dan Larry menjalin hubungan serius dan menikah, thanks to dan Woolf as “Cupid” as their insides jokes haha.

Kemudian saat launching novel Dan Woolf, keempatnya pun saling bertemu. Alice dan Larry pun menyadari bahwa pasangan mereka yaitu Ana dan Dan terlibat affair. Cekcok dan pertengkaran hebat pun terjadi antara Larry-Anna serta pasangan Dan-Alice, di scene ini banyak sekali kata-kata kasar dan vulgar jadi mohon di skip ya hehe. Alice yang sedih akhirnya kembali lagi ke dunia striptis, begitu juga dengan Larry saking desperatenya dia ke club striptis disana tak sengaja keduanya bertemu di ruang privat. Tapi dengan alasan profesionalitas Alice mencoba tak mengenali Larry, Larry pun memaksanya dengan uang tip dan Alice mengaku nama aslinya adalah Jane Jones namun Larry masih bersikeras kalau wanita itu adalah Alice. Sekali lagi dibagian ini banyak adegan porno nih, mohon diskip lagi haha. Agak gregetan juga sih saat Alice tak menyebut nama aslinya adalah Alice Ayres tapi disinilah uniknya. Bahkan quote dialog Alice yaitu “Lying Is The Most Fun A Girl Can Have Without Taking Her Clothes Off” dan “But It's Better If You Do” dipakai sebagai judul lagu di album pertama Panic! At The Disco loh hehe.

Setelah itu Anna pun tinggal bersama Dan Woolf. Anna kemudian mendatangi Larry untuk meminta menandatangani surat perceraiannya tapi Larry mengajukan 1 syarat yaitu dia meminta Anna untuk terakhir kali tidur dengannya, dan hal itu pun terjadi. Mendengar hal tersebut Dan Woolf sangat tidak terima dan tidak memaafkan perbuatan Anna hingga akhirnya pun mereka memutuskan untuk pisah dan Anna akhirnya kembali kepada Larry.

Di kemudian hari, Dan Woolf mendatangi kantor Larry untuk menanyakan keberadaan Anna, Dan Woolf ingin kembali kepada Anna namun Larry tak menijinkannya, Anna sudah memutuskan untuk tidak kembali kepada Dan. Larry juga mengaku telah tidur dengan Alice sepulang dari club striptis saat itu. Dan Woolf pun kembali kepada Alice, mereka bertemu di hotel dekat bandara, Dan pun menanyakan kepada Alice apakah dia benar sudah tidur dengan Larry, pertengkaran kembali terjadi klimaksnya Alice mengatakan sudah tidak mencintai Dan Woolf lagi hingga dia pun ditampar. Keesokannya Alice terbang ke New York sendirian meninggalkan London, saat melalui pintu pengecek-an passport ternyata disitu benar, nama Alice sebenarnya adalah Jane Jones seperti yang dia katakan pada Larry saat di striptis club itu waaaaa... Dan Woolf pun akhirnya kembali ke taman dimana dia pertama kali berkenalan dengan Alice dulu, dan disanalah dia menyadari ternyata dari deretan nama orang yang mengorbankan jiwanya untuk menyelamatkan nyawa orang lain tertulis “Alice Ayres”, waw! Jadi mulai disitulah semenjak awal Jane Jones seorang striptis tadi berbohong sepanjang film, kalau namanya adalah Alice Ayres...ckckckc!!!! Dan Woolf pun juga tak mungkin menemukan Alice seandainya dia menyusul ke New York karena dia tidak tahu siapa nama asli Alice huhuhu kasian...

Well, secara keseluruhan memang menarik film “Closer” ini terutama twistnya tadi. Anyway Clive Owen ini juga salah satu aktor kesukaanku, memang bagus kalau main film dengan pembawaannya yang macho dan logat britishnya yang kental, Natalie Portman juga demikian aktingnya sangat total, tak heran jika akhirnya dia diganjar sebagai Best Actress di Oscar 2011 kemarin lewat film Black Swan, congrats! Untuk Julia Roberts dan Jude Law aku jadi illfeel deh sama mereka haha, menyebalkan sekali... sudah tahu kalau Larry sangat mencintai Anna begitu juga Alice sangat menyayangi Dan tapi dengan cobaan affair Dan Woolf dan Anna pun terlena. Jadi sekali lagi pesan disini, just take a look closer who is truely love you for sincerely!!! dan seperti quote di poster di atas "if you believe in love at the first sight, you never stop looking"

Soundtrack Closer : Damien Rice - Blower's Daughter (Download)

0 Komentar:

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources