Selasa, 06 Juli 2010

Teman Jadul

Perkenalkan nih 2 temanku, yang perama namanya Motorola C651, ya dia adalah ponsel ahaha (yang kedua belakangan ya). Hape kedua-ku ini sudah tiada kira-kira 6 bulan yang lalu. Usianya juga masih cukup belia, aku membelinya di Mall Cimanggis pas jaman kuliah tingkat dua dulu, jadi kurang lebih 3 tahun-an.

Haha harganya waktu itu sejuta kurang dikit, wah sudah lumayan mahal lah jaman dulu wkwk, kamera VGA seadanya, dulu ukuran kamera mah paling 1,5MP sudah paling bagus dan mahal.


Banyak cerita yang disimpan di HP ini tentang teman-teman kuliah dan kosanku tentunya. Hadoooh ini ponsel saking ukurannya mungil serig jatoh, kebanting-banting tapi masih kuat juga.
Satu-satunya yang aku kangenin dari HP ini adalah nada deringya...
Yaaa... ada alah satu nada dering namanya “mania” di sini, sumpah... punya arti berarti bagiku
Dulu nada “mania” ini khusus aku pasang untuk dering seseorang saja...waaa...
Tiap kali nada “mania” ini berbunyi, dulu hatiku langsung deg-degan.. senang bukan kepalang, melayang, salah tingkah, kecut, pokoknya campur aduk, dan aku kangeeeeen sekali ingin mendengarkan nada itu berdering lagi, nada yang bisa bikin hatiku melayang tak karuan ahaha...
Yah ini HP mulai rewel mendekati masa tuanya, awalnya nih tombol navigasinya yang eror, gak bisa gerak naik turun, aku servisin dan bisa. Terus chargernya gak bisa digunain, nyari penggantinya gak nemu-nemu akhirnya pakai charge universal yang musti dicopot dari HP-nya untuk di charge, walhasil performa baterai turun drastis, gampang low. Dan yang terakhir baterainya meledak, waaa...aku nyari penggantinya tak ada satupun yang cocok huhu..terakhir aku niat jual, eh ditawar si embak penjaga counter “Wah Rp.50 ribu saja gak nyampai mas”...waaaa...kurang ajar, ogah ah..mending kusimpan saja buat kenang-kenangan ahaha dan hingga sekarang pun aku masih menyimpannya meski gak bisa digunain sama sekali
By the way, yang punya ponsel Motorola..ada nada bawaan HP berjudul “mania” gak??? Aku mau dong, kira-kira bisa ditransfer gak ya huhuhu... I really miss that sound..mengingatkanku padanya...aku masih menginginkan nada ituuuu..help me...
****

Dan teman keduaku ini namanya..hadooh amnesia aku, apa ya? Samar-samar kubaca di labelnya “MP3 digital player” jiahahaha.. dari namanya ketahuan kan dia bergenre apa, halah! Sok atuh, aku kan hobi banget dengan music especially musik manca, gak ketinggalan info lah mana musik fresh terbaru yang oke. Oiya kalian bisa lihat update Chart-ku yang digelar tiap minggunya (dulu tiap bulanan), klik saja di sini ATC Weekly Hitz List Top 50 atau di notes Facebook-ku (add dulu ya, here).
Oke, seingatku sih aku beli MP3 ini tingkat 1 jaman kuliah dulu, harganya berkisar 300-400 ribuan, mahal oiii jaman segitu Cuma buat MP3 seukuran 500 Mbyte (ya ampun kecil kali, eksternal hardisku saja yang harganya 2 kali lipat sekarang muat 1000 kali lebih banyak yaitu 500 Gigabyte wakaka). Jaman dulu aku merengek-rengek minta dibeliin MP3 ini, bilang sama ortu “buat ngisi data-data kuliah” jiah padahal tujuan alinya buat diisi lagu-lagu huhuhu demi hobiku gak apalah, data kuliahnya nitip di kompi teman wkwkw.
Jaman kuliah dulu, lagu ini menemaniku setiap saat, dimasa-masa suntuk sama teman-teman dan lingkungan sekeliling, buat dengerin radio plus merekam lagu-lagu baru yang sulit didapetin, saat sepi gundah gulana (lebay), saat perjalanan jauh mudik, didengerin untuk mengenang seseorang yang dikangenin, dll. Di umurnya setahun lebih, ni MP3 kaca-nya pecah huhu.. gara-garanya aku berantem sama teman kosan sih, dia mendorong dan menindihku di kasur (weeii jangan mikir macem-macem ahaha) secara gak sengajadibawah punggungku ada MP3 dan terdengar suara kraaaaakkkk... (bukan suara tulang belakangku patah haha). Terus temenku itu cuman bilang “Hih pecah”..waaaa maksudloooh! Gak minta maaf lagi, sebel gue.. eh tapi aku juga sih yang salah mengejek-ejek terus didoronglah aku, mau dong ditindih lagi wakakaka kali ini silakan mikir macem-macem hehe Hush! Becanda woii
Lanjut ceritanya, setelah pecah itu cintaku padanya makin menjadi (masih mikir macem-macem? Oke dia ini refer to MP3 tadi lo ya), kukumpulin pecahan kacanya lalu dibuang (yah, maksudnya?), ya habis itu kubalut layarnya dengan selotif bening itu hiks melas banget! Hal paling kukangenin dari MP3 ini adalah dia nemenin aku sebulan penuh pas liburan di Lampung, waaa..aku rindu ke sana lagi, kampung halaman ku saat seumuran 3-4 tahunan, nyaman sekali, kedua kalinya aku ke sana. Hmm sampai sekarang MP3 ini masih bisa digunain hanya saja kapsitasnya yang kecil plus durable masa tahan baterainya yang turun drastis membuatku jarang memakainya. Kalau dulu bia tahan 4-5 jam sekarang paling banter sejam doang. Untuk musik sekarang aku sudah punya penggantinya, si HP ketiga canggihku LG KM 900 Arena (wkwkw pamer, read here)
Oke sekian dulu cerita blog yang gak penting ini, besok-besok aku kenalin temenku yang lainnya, ada Baju, Celana, Dispenser, Laptop waaa... gak penting banget. Yup seperti biasa aku hadirkan soundtrack lagu terbaru (untuk sekarang sih, kalau kalian ngebacany setahun depan ya gak baru lagi ahaha) enjoy!


Soundtrack :
Backstreet Boys – Mr. A (2010)(Download)
Maroon 5 – Misery (2010)(Download)
Dave Barnes – Little Lies (2010) (Download)

1 Komentar:

deenee mengatakan...

hahahha,konyol
xD

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources