Kamis, 22 Juli 2010

Today's Movie : The Sorcerer's Appentice

Akhirnya nonton juga ini film, gara-gara trailler yang keren aku sangat overestimate sama movie satu ini, berharap bisa memuaskanku dengan ilusi-ilusi magicnya tapi ternyata... ahaha

Oke-oke kemarin sepulang kerja agak ragu juga sih, jadi nonton apa enggak but finally jadi juga.Sehabis makan malam terus mandi dandan eh tiba-tiba hujan deraaaasss huhu padahal sudah hampir jam 8 dan filmnya tayang jam 9.10 malam, ketakutan kehabisan tiket juga sih berhubung premierre (21 Juli 2010 di Indonesia). Pas hujan sedikit reda aku ambil payung dan berangkat (kagak naik motor tapi ngangkot dan busway saja), wah jalanan banjir. macet pula dan yang paling menyebalkan jalur busway dibetulin, anjriiit bener ini yang ngurusin busway, kalo mereka menyalahgunakan uang yang seharusnya buat busway, aku sumpahin gak bahagia seumur hidup!!!! gimana tidak, masak kerap banget jalurnya dibongkar? padahal lo jalannya masih mulus? buat apa coba? ngabisin dana yang sudah dianggarkan? kalo berlebih kenapa bingung, mending buat bangun sekolah kek, buat nak yatim kek, brengsek banget birokrasi yang seperti ini. Kenapa gak sekalian dibikin jalan yang kokoh, tak mengapa meski mahal lagian bisa tahan bertahun-tahun, layanan busway pun kian jelek, katanya tiap 5 menit datang bus baru eh ini kadang lebih dari setengah jam nungguin lo, berdiri, berdesakan lagi, telo tenan!!! 

Hah, semoga mereka bertobat, kesal gue.. Hmm dan malam itu aku nyampai Blok M Plaza sekitar pukul setengah sembilanan, langsung nyari tiket dan wow... masih sepi ahahaha. Sama kayak kemarin pas nonton Inception serasa aku menonton sendirian. Dan filmnya pun dimulai... menceritakan tentang Balthazar (Nicolas Cage) yang merupakan salah satu dari 3 murid penyihir Merlin, dia mencari muris baru yaitu Dave (Jay Baruchel) sebagai pewaris cincin naga Merlin sekaligus untuk menghancurkan musuh abadi Merlin yaitu Morgana yang sudah terkurung berabad-abad dalam sebuah Grimhold (botol gambar boneka). Sebelumnya jiwa Morgana ini terkurung dalam tubuh kekasih Baltazhar yaitu Veronica (Monica Belluci). Dalam perjalanannya mengajarkan magic pada Dave dan mengamankan Grimhold Morgana, Baltazhar selalu dihalangi musuh bebuyutannya yaitu si Horvath (Alfred Monila), Well... dari film ini yang kudapati cuman efek gambarnya saja yang lumayan, tentang Naga di Pecinan, Banteng, Elang Besi dll ya... cuman lumayan, mungkin gara-gara bergabung dengan dunia moden makanya suasana magic kurang begitu terasa, aktingnya juga biasa, anehnya... kenapa sang sutradara Jon Turteltaub memilih tokoh utama si Dave itu, aktingnya enggak banget, suara cempreng, terus peran sang pacar Dave yaitu Becky dan teman Dave yaitu Bennet gak ngaruh, kurang berguna. Kalo IMDB ngasih rating 6.2/10 hingga hari ini (22 Juli 2010) maka penilaianku
  • Action : 7/10 (gak begitu menegangkan, standar)
  • Drama / Humor : 6.5/10 (jokenya agak garing, maksa, dramanya enggak banget)
  • Ide Cerita / Alur : 7.5/10 (lumayan lah)
  • Efek Animasi : 8/10 (it's Ok)
  • Penokohan : 7/10 (asal-asalan kali cast-nya)
  • Overall = (7 + 6.5 + 7.5 + 8 + 7) : 5 = 7.2/10 (lumayan)
Huhu agak sedikit kecewa sih, aku terlalu berlebihan mengharap film ini bakal sebagus traillernya, seperti film 2012 waaa... don't judge the movie from it's poster ahahaha....untuk film ini hingga hari ini masih bercokol di peringkat 3 Box Office, dibawah #1. Inception (keren banget 9/10) dan #2. Despicable Me (mantap 8.5/10)

Pulangnya lihat jam sudah pukul 10 lebih, waaa pintu bioskop dah tutup, gak bisa turun eskalator, akhirnya turun lift hiks...aku benci banget lift tanya kenapa? sampai sekarang gak ngerti gunainnya ahaha...aku masih kagak ngerti bedanya lantai 1, LG (Low Ground?), UG (Under Ground?), B (Basement) ahaha...waaa kau turun diaman coba? yang lain kan pada naik mobil huhuhu...untung ada pelayan lift bilang "Yang jalan, silakan" aku yang berada di belakang lift langsung menerobos bak banteng kesurupan "misi-misi, minggir-minggir, barang panas-barang panas" wakakaka ya enggak segitunya sih. Wadoooh memalukan sekali ahaha, ndeso pokoke..biasanya sih kalo jalan bareng, temanku yang ngurusin lift, aku ikut saja ahaha, kalo lift di kantorku mah standar cuma ada lantai 1-5 terus tombol naik turun sama buka tutup haha, kalo lebih dari tombol itu aku pusing, rumit apalagi kalo lift-nya seperti di Semanggi, Grand Indonesia, Citraland atau Kantor Pusat Ditjen Pajak waaa...aku mending pakai eskalator saja ahaha. Oiya kemarin sore aku dikasih film Korea sama temen  judulnya "A Frozen Flowers" katanya sih lumayan (ahaha dia penggemar film Korea, ada lagi temanku yang hobi dorama dia punya 50 DVD lebih, aku ditawarin ya ampuuuun gak kuat segitu banyaknya, kemarin aku minta 15 judul sepertinya itupun belum kutonton). Sip sudah dulu ceritanya, oiya soundtracknya aku pilihin OST The Sorcerer's Appentice saja, yang dipueter di tengah-tengah film juga, enjoy!

2 Komentar:

deenee mengatakan...

dasar ndeso

ATC Antricah mengatakan...

biariiiiin wkwkwkw

aku lebih suka hidup di desa saja wkwkw

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources