Senin, 16 Agustus 2010

3 Hari Awal Puasa

Tiga hari puasa kali ini teramat berat huhu, 3 hal paling susah disepelkan adalah kesabaran di kala kena macet pas pulang kantor di jalan raya, penyakit maag-ku yang mulai kambuh lagi sama rasa capek sepulang kantor hingga kebawa pas mau tarwih bawaannya males. Untuk cari makan pembuka sama sahur sih gak masalah, banyak pilihan tempat makan disini cuman kudu ditempuh pakai motor pagi-pagi buta, tak mengapa.

Hari Pertama : rasanya semangat sekali tapi agak lemes biasanya jam 8 sarapan di kantor jadi perut keruyukan jam segitu, makin rajin sholat di mushola lantai 5 ahaha biasanya jarang sholat disana karena ada tempat sholat diruanganku jadi agak males dan karena bulan puasa ada ceramah/kultum makanya aku tertarik ikut, sampai temanku yang sama-sama jarang sholat di atas berkata “kita pendatang baru Mas haha” terus temen-temen lain bilang “Andik tobat euy haha” haduh jadi malu. Siangnya nganterin kasi ke Glodok nyari barang elektronik, wah semua diputerin mulai pasar Glodok, Harco, Plaza Pinangsia pokoknya kawasan Glodok aku puterin dengan jalan kaki ahahah capek, kasi baruku ini pindahan dari Medan jadi dia kontrak dan perlu barang-barang rumah tangga, beliau orangnya kulihat sangat gigih, agak egois, berpendirian keras maklum masih muda. Jadi kemarin utamanya nyari LCD 32 inch wow aku pingin, bikin home teathre nanti hehe. Harganya sekitaran 3,8 juta untuk merk Toshiba, Sharp, LG Cuma beda tipis, nah kemarin tuh sempat ditawarin 3,8 juta tapi dapat bonus DVD Toshiba dan braket (untuk meggantung LCD di di dinding) tapi beliau gak mau katanya gak butuh bonusnya, sementara toko lain menawarkan 3,8 juta tanpa bonus, kalau aku mah langsung samber saja. Oiya pas muter kita sempat masuk area pusat penjualan keping CD/DVD bajakan, yup namanya juga Glodok, terbelalak melihat jajaran stand pada menjual barang yang sama bahakn kemarin sempa kubaca jual CD film Cuma seribu rupiah wow! Sebelum lebaran mau beli film ah ke sana, keponakanku yang masih SD di kampung suka sekali film horor Indonesia jadi minta dibawain banyak hehe.


Hari Kedua : lemes masih dan tambah ngantuk saja di kantor hehe. Siangnya ngatarin kasiku ke Stasiun Gambir naik motor. Beliau mau ke Medan cuti 3 hari untuk menjemput keluarganya diboyong ke Depok (kontrakan barunya). Wah lupa kagak bawa jaket, panas-panas begini gosong langsung kedua lenganku kebakar sinar mentari, Jakarta sedang panas-panasnya dan mecet lagi di siang bolong gini, Ya Tuhan! Sampai kantor langsung tepar, dehidrasi hiks. Pulang kantor juga begitu, meski saat bulan Ramadhan jam pulang maju setengah jam jadi 16.30 Senin-Jumat tapi ternyata kemacetan malah makin parah. Kalau dahulu aku lancar agak tersendat dari jalan protokol Hayam Wuruk – Thamrin – Sudirman tapi kali ini malah gak bergerak sama sekali, macet parah huhu. Pengendara pun semakin bodoh dan urak-urakan, susah sekali untuk mencegah hati mengumpat, untung aku hobi musik jadi dengan menyanyi ceria sendiri kayak orang gila di tengah jalan raya bisa sedikit mereda tekanan stress dan mengalihkan perhatian untuk tidak berkata kotor di bulan puasa begini, jadi sekali lagi kalian temanku yang penempatan kerja di daerah/luar Jawa jangan sekali-kali kalian mengira kami hidup enak di Jakarta, yang seharusnya bersyukur adalah kalian, meski jauh dari kampung halaman setidaknya otak kalian masih waras dalam beberapa tahun ke depan ahahaha...stres!!!

Hari ketiga : Maag-ku kambuh hiks, aku memang mengidap penyakit tersebut, penyakit menurun mungkin? Karena Ibuku juga mengalami demikian tetapi tidak untuk anggota keluargaku yang lain, I’m so close to her. Jikalau makan sedikit ada sambal pedas saja pasti langsung kambuh, cirinya sering bersendawa dan yang paling parah adalah muntah tapi tak ada sesuatu pun yang keluar bahkan cairan, sangat menyiksa. Ya, seperti yang kualami sekarang, I’m dying like a hell with this fu*ki’ illness  huhu. Penyakit yang disepelekan ini merupakan tantangan hebat saat puasa begini, kalian patut bersyukur karena hanya menahan nafsu makan dan minum tapi aku ada tambahan item tersendiri yaitu penyakit lambung ini. Mungkin ini juga yang membuatku kurus? Ahaha tak tahu hubungannya.
Yup itu dulu cerita 3 hari puasa kemarin, semoga selanjutnya berjalan lancar hingga tak ada yang bolong, genap sebulan utuh, amin.

Soundtrack :

2 Komentar:

deenee mengatakan...

mas, aku beliin k-drama ndang jgagagagaggga
xD
hot news, aku wes oleh sekolah di unesa mas, jurusan ppkn
*pdhl moralku wes terdegradasi beberapa taun belakangan ini

ATC Antricah mengatakan...

yah PPKN? underestimate haha...
Matematika IPA donk, menantang hehe

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources