Senin, 02 Agustus 2010

Today’s Movie : Salt

Well, maaf sebelumnya, reviewnya sedikit tapi ceritaku yang panjang haha
Waaa...kapok nonton film pas malam Minggu ah, isinya orang pacaran semua, mending hari Minggu siang saja pas sepi, seolah aku menyewa bioskop cuman kutonton sendiri seorang saja ahaha.
Oke-oke sebenernya sih gak niat mau nonton film yang dibintangi Angelina Jolie ini pas hari Sabtu malam. Berhubung aku membaca beberapa review teman-teman tentang film ini banyak menujukkan kesan bagus dan positif akhirnya aku terdorong untuk segera menontonnya, rencana sih pingin nonton Minggu siang saja tapi entah malam itu kakiku tergerak untuk men-starter motorku. Yup aku pun berangkat menuju 21 Blok M Plaza, kenapa aku gak ke Plaza Semanggi yang notabene deket dengan kosan? Silakan baca di blog sebelumnya ya, aku sudah cerita kok hehe
Sebelumnya browsing jam tayang film Salt untuk hari Sabtu tanggal 31 Juli 2010, hmm yang malam sih ada pukul 18.45 dan 20.55, kulihat jam..waaa sudah pukul 17.30 langsung mandi, Magrib-an dan berangkat pukul 18.10 sampai mengesampingkan makan malam hiks..ngebuuuut..untung gak macet amat Jl Sudirman. Hah setelah parkir di Blok M Square aku langsung  berlarian menuju Plaza dan naik eskalator! Kenapa aku gak gunain Lift?? Waa..sekali lagi silakan baca blog-ku sebelumnya ya hehe. Beeh.. 6 eskalator aku naikin capek juga, sampai di 21 wah ramai sekali, maklum Saturday Night yang katanya hari asik buat pacaran and hell yeah..banyak pasangan muda-mudi memenuhi lobi theatre.
Langsung menuju ke penjualan tiket, Ow Em Ji...banyak banget antriannya waaaa...sudah pukul 18.25 masih ada gak ya tiketnya, cuman ada 1 teater saja yang nanyangin Salt hari ini, teater 2 pun sudah dibuka, beberapa pasangan sudah masuk untuk nonton. Wah liat judul-judul film lain siapa tahu nanti kehabisan bisa nonton judul lain, beberapa sudah kutonton cuma satu judul yang menarik “Furry Vegeance” yang diperankan Brendan Fasher (The Mummy) kayaknya lucu dengan latar poster binatang gitu. Kulihat antrian didepanku, ah lama banget, semua pada berpasangan cowok-cewek terus aku melihat sekeliling, ya elah..aku sendirian tanpa pasangan waaaa....ah whatsoever, tujuanku kan mau nonton film bukan pacaran wkwkw menghibur diri nih ceritanya!
“Salt yang jam 7 masih ada mbak?”
“Tinggal barisan depan saja kalau mau”
Yah... Rp.25 ribu gak worth-ed lah kalau nonton di depan, gak nyaman sekaliiii.
“Mau berapa tiket memangnya? Kalau satu masih ada banyak”
Helloooooo...emangnya mbak liat ada cewek cantik ya disampingku? Adanya juga cowok-cowok metrosexual dengan pasangannya masing-masing...kurang ajar nih mbak-nya membuat hatiku makin miris merintih menjerit meronta saja (oke-oke stop it, ini sudah terlalu lebay wkwk)
“Satu mbak...emmm..yang ini saja”
Gilaa.....tadi tuh kulihat memang sudah penuh semua, yang tersisa satu tiket pada nyebar sana-sini, ditengah-tengah letaknya, termasuk yang kupilih tadi, ada 5 bangku dan yang kosong kursi ke-3, alias di tengah..ya ampun aku berharap banget 5 bangku itu pada jombloan semuaaaa....atau enggak ke-4nya cewek manis semuaaaa...yihaaa...dah ngebayangin yang enggak-enggak nih wkwkw
Masuk teater 2 dan jreng jreng....Empat bangku kosong tadi sudah terisi 2 pasangan yang api asmaranya lagi panas membara, ya Tuhan...selamatkan hamba, semoga konsentrasi melihat filmnya (T_T)
“Misi-misi orang ganteng mau lewat”
Aku menyebrangi muda-mudi yang dimabuk asmara tadi, waaa...malu setengah mati..mereka pada memandangiku yang sedang duduk ditengah..seolah aku tamu tak diundang yang salah masuk kamar OMG!! Jadi tuh formasi tempat duduknya begini (dari kiri ke kanan) : Cewek - Cowok - AKU – Cowok – Cewek...Great!!!!
Hadoooh...lampu bioskop tak dimatikan juga hiks, malu sekali, alih-alih aku ngenet saja buka opera mini lewat HP, hiks kasian banget yah...kapok pokoknya!!! Lama sekali seolah 5 menit serasa sejam hahaha...hah tak mengapa lah, aku bakal jadi tembok pemisah kedua pasangan itu, supaya nanti gak saling tertukar pasangan dan kalo beruntung aku bisa dapat ciuman nyasar gratis..weitttsss lupa kanan kiriku kan cowok, OMG gak jadi dah!!!Dan akhirnya pun film diputar, alhamdulillah...
Apa jadinya kalau sebuah naskah film yang siap tanyang namun mengalami penulisan ulang? Tanya kenapa? Yaep aslinya, tokoh utama disini adalah seorang agen CIA yang dituduh sebagai mata-mata KGB Rusia bernama Edwin A. Salt dan dia adalah seorang Laki-laki! Yeap..Laki-laki, cowok, pria, jantan Man atau bahasa Jawanya “Lanang”…sebelumnya sang Produser Phillip Noyce sudah meminta Tom Cruise yang sangat cocok memerankan tokoh ini karena kepiawainnya sebagai Ethan Hunt di Mission Impossible, namun sayangnya ditolak mentah-mentah (maybe it’s Pritt’s factor hehe), pusing tujuh keliling sang Produser pun memutar otak 180 derajat dan menunjuk Angelina Jolie sebagai penggantinya, tentunya dengan mengubah nama tokoh utama menjadi Evelyn Salt, gender pun tak ada masalah krusial bagi Jolie untuk memerankannya. Apalagi Noyce juga sudah pernah bekerjasama bareng Jolie dalam “The Bone Collector” jadi tak usah diraguan lagi kapabilitasnya.
Saat itu CIA berhasil menangkap dan menginterograsi Orlov (Daniel Olbrychski) salah satu pimpinan mata-mata Rusia, Salt-pun dituduh sebagai slaah satu diantara mereka yang merencanakan pembunuhan Presiden Rusia saat menghadiri pemakaman wakil presiden Amerika nantinya. Meski rekan Salt yaitu Ted Winter (Liev Schreiber) tak mempercayaina namun agen Peabody (Chiwetel Ejiofor) bersikeras menahan Salt, karena tak terima Salt-pun melarikan diri apalagi menyadari sang suami yang juga tiba-tiba menghilang (diculik komplotan Orlov yang saat itu juga melarikan diri saat interograsi). Dari sini lah dimulai serentetan aksi menegangkan yang mebelalakkan mata, aksi Jolie melarikan diri sampai lompat-lompatan diatas truk jalan layang dan naik motor sungguh mengagumkan layaknya James Bond versi cewek. Yang menjadi pertanyaan disini siapakah Salt sebenarnya?
Mengetahui bahwa sang suami yang seorang ahli serangga ditangkap Orlov, Jolie pun menuruti permintaan Orlov untuk mengabisi nyawa Presiden Rusia itu, sekali lagi aksi menegangkan dan atraksi mengagumkan Jolie kembali hidup disini dan kedua rekannya Ted dan Peabody tak kuasa menahan Salt, dan ujungnya pun Sang Presiden Rusia berhasil terbunuh, hal ini memicu ketegangan Rakyat Rusia yang sekonyong-konyong mempropagandakan aksi Anti-Amerika dan mengangkat perang diatara 2 negara adidaya itu, dikarenakan pembunuhnya adalah agen CIA yang tak lain merupakan badan intelijen USA.
Mendengar berita kematian sang Presiden tersebut, Salt mengunjungi Orlov untuk membebaskan sang suami namun malang sang kekasihnya itupun meregang nyawa, Salt naik pitam dan menghabisi seluruh komplotan Orlov di markasnya sendiri.
Misi lanjutan Orlov sebenarnya adalah membunuh presiden Amerika di gedung putih sembari mengaktifkan bom nuklir Amerika untuk menyerang Rusia agar tercipta perang, Salt pun turun tangan untuk mengagalkan rencana itu, lalu siapakah dalang mata-mata yang ada di gedung putih? Yeap aksi menegangkan lahir kembali, sungguh mantap, lucunya adalah saat Salt menyamar sebagai seorang laki-laki wajahnya gak nguatin, sontak penonton bioskop sini pada ketawa ahaha. Well, aku buka sekalian deh mata-mata disini, yupie dia adalah Ted salah satu rekan kerja Salt dan presiden Rusia pun tidak meninggal karena Salt hanya menembakkan racun serangga milik suaminya yang hanya membuat paralyzed dan terlihat mati suri saja. Lalu benarkan Ted bakal mengebom Rusia? Hell No.. Ted malah berencana mengebom Mekkah, tanya kenapa? Genius, dengan mengebom Mekkah maka bakal memicu perang 3 bendera, Semilyar umat Islam bakal menyerang Amerika begitupun Rusia. Sungguh film keren dengan penokohan Jolie sekelas Oskar membuat film laga ini kian apik dinikmati, lalu siapakah Salt? Tentu kalian sudah bisa menebaknya bukan? Well, can’t hardly wait for next Salt sequel ahaha
Ratingku buat film ini :
•    Action : 9/10 (Salt without Angelina Jolie is about nothing)
•    Drama : 8.3/10 (oke ini film laga, tak begitu banyak drama disini)
•    Alur/Twist Cerita : 8.7/10 (agak bisa ditebak sih namun oke)
•    Penokohan : 9/10 (disamping Jolie, aksi Ted, Peabody dan Orlov mebuat flm ini hidup)
•    Animasi/Scene : 8.4/10 (tak banyak animasi tapi memukau, katanya Jolie gak pakai stunt man ya? mantap)
•    Overall : (9+8.3+8.7+9+8.4) : 5 = 8.7/10 kereeen saingan berat Inception untuk Best Movie 2010

Yeah akhirnya kelar juga, panjang ya ceritanya ahahaha...seusai film aku langsung kaburr oh iya pas tengah-tengah film aku agak heran, ada suara aneh yang tak senada dengan vocal filmnya ya Tuhan...pasangan disebelahku cipokan! Aseeemm....suaranya kedengeran banget, jelas, lips meet lips ahaha...untung gelap, kalau tidak aku bisa ngiler memandangi mereka halah...ampun dah lain kali beneran gak mau nonton sendirian di bioskop malam minggu, kalau ada temennya baru mau hehe, atau lain kali aku bakal ngajak kekasih? Who knows (^_^) salah satu cewek idamanku adalah yang hobi musik plus film, semoga kamu yang ngebaca termasuk diantaranya hehe
Backsound kali ini kulpilih single R&B buat nyemangatku pas lirik “It ain’t the end of the world” maksudnya sabar Ndik, banyak cewek manis sholehah menantimu hehe

0 Komentar:

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources