Senin, 09 Agustus 2010

Today’s Movie : The Way Home

Oke-oke I’m totally Korean Movies Fans ahaha entah K-Movie menurutku punya ciri khas tersendiri meski tergolong film bombay-bikin nangis mewek hehe-tapi nangisnya keren gak kayak film bollywood dan yang aku sukai gaya penceritaannya, sungguh tepat sasaran di hati cocok bagi penggemar genre drama, penokohan juga begitu aku lebih prefer K-Movie ketimbang Japanesse, why? Entah kalau aku menonton dorama bawaannya Ill feel melulu, terutama tokoh pria-nya terlalu “cantik”, dan metrosexual, gaya rambutnya hadooh iya modern sih tapi bikin muntah dari segi bahasa aku juga lebih suka Korea, asik di dengerin “Sarang Hae Yo” hehe. Sip lanjut langsung ya tentang film keren ini.
The Way Home mengingatkan masa kecilku yang nakal terhadap nenek, yup ini kisah yang begitu mirip denganku hehe. Ceritanya Sang-Woo seorang anak kecil dititipkan Ibunya kepada sang nenek di sebuah desa terpencil, sang Ibu tak sanggup menghidupi Sang-Woo karena sudah kehilangan pekerjaan oleh karenanya dia dititipkan sampai sang Ibu mendapatkan uang banyak. Oiya sang nenek disini bisu, bungkuk dan sudah sangat tua.
Sumpah ini desa terpencil sekali, untuk ke sana cuman ditempuh dengan 1 mobil penuh dengan penjual-penjual, seru pokoknya ada ayam, kangkung dll hehe. Mobilnya pun hanya ada 1 dan beroperasi sekali dalam sehari ckck, daerah pegunungan gersang. Awalnya Sang-Woo yang anak kota tak tahan tinggal di tempat terbelakang ini, sungguh nakal banget nih anak bikin geleng-geleng. Misalnya pa hari pertama, makan malam dia makan-makanan yang dia bawa sendiri dan menolak masakan nenek (emang mau bertahan berapa lama coba makananmu sampai habis wkw), terus dikasih kue “desa” ditolak malah makan cokelat, main gameboy seharian karena TV punya nenek rusak (emang bertahan berapa lama bateraimu haha) oiya Mminan Sang-Woo selain gameboy adalah robot bernama Cubix, terus malamnya kebelet boker tapi gak ada toilet waa akhirnya BAB di nampan ckck.
Oke-oke di film ini yang perlu diingat adalah “tidak banyak dialog” yup, ini film mengandalkan perasaan halah tapi bener-bener Top! Beberapa adegan lucu diantara saat malam hari Sang-Woo ketakutan karena ada kecoa di lantai (ngakak bener), terus sang nenek yang agak rabun minta tolong buat memasukkan benang ke jaru (sungguh keren, lucu sekali), terus saat baterai gameboy Sang-Woo habis dia merengek minta uang (tahu sendirilah si nenek gak ada uang sepeserpun lha wong makan saja pemberian tetangga yang juga sama-sam miskin), Bikin kesal sekali saat Sang-Woo memecahkan barang nenek, menyembunyikan sepatunya, mencoret-coret tembok rumah karena gak dikasih uang haha persis kayak aku dulu.
Esoknya Sang-Woo kembali berulah, dia mencuri penjepit sanggul rambut nenek saat dia tidur, dijualnya lah untuk beli baterai sampai jauuuuuuh sekali nyari toko penjual baterai, maklum desa terpencil wkwk, ketemu tokonya eh baterai-nya gede banget kayak ABC seukuran botol itu lo, padahal baterainya berbentuk lempengan kayak koin tapi kecil itu. Pulangnya dia tersesat sukuriiiin sampai nangis-nangis untung ada kakek baik hati nganterin, diboncengi pakai sepeda lucu sekali tampangnya haha.
Esoknya Lagi-lagi Sang-Woo nakalnya kumat, dia pas kelaparan gak mau makan, nekat minta Kentucky Chiken gilaaaaa nyari dimana coba? nakal banget sampai nangis-nangis lagi ahaha, kasian neneknya.  Si Nenek pun berusaha menurutinya, ke pasar menjual barang jauh sekali pulangnya sampai kehujanan jalan kaki membawa ayam kampung lalu memasaknya terus dihidangkan didepan Sang-Woo saat tidur, pas bangun eh dia nangis waaaaa nakal!!!!! Gak ngeliat pengorbanan si nenek apa? Malah dibanting lagi makannya ckckc keterlaluan ahaha maklum anak kecil, dulu aku juga gitu hehe. Pas tengah malam karena kelaparan yang teramat sangat Sang-Woo terbangun dan menghabiskan 1 ayam utuh dengan lahap dasaaaaar!!
Paginya sang nenek pun demam karena kemarin kehujanan, dan Sang-Woo pun kelihatan sisi baiknya ternyata dia cemas juga hehe menyiapkan makan buat nenek meski amburadul. Pas bermain dia juga ketemu 2 cowok cewek dan yup Sang-Woo menykai cewek itu sayang si cewek lebih suka teman cowoknya ahaha. Adegan lucu juga pas mau ke pasar, ya ampun nunggu mobil jurusan ke pasara lamaaaa sekali wkwkw. Sungguh terenyuh ternyata hasil jalan nenek hari ini digunakan untuk membelikan sepatu baru dan makanan enak buat Sang-Woo huhu. Pas pulang ke pasar Sang-Woo masih saja nakal, dia pulang sendirian naik mobil sementara nenek ditinggal di pasar ya ampun dia gak tahu kalau si nenek pulang dengan jalan kaki ckck terenyuh sekali. Terus kejadian lucu lainnya saat dikejar-kejar sapi liar ahaha dan saat rambutnya dipotong sang nenek tapi gak sesuai keinginan Sang-Woo waa dia nangi-nangis rambutnya culun wkwk. Dan yang bikin mewek adalah saat Ibunya mengabari akan menjemput Sang-Woo lalu Sang-Woo mengajari si nenek menulis supaya nanti bisa menyurati dan ngasih kabar ke kota, salah satu dialognya seperti ini :
Sang-Woo
“Lihatlah dengan hati-hati, yang ini artinya ‘Aku sakit’ dan yang ini artinya ‘Aku rindu kamu’, tulis lagi yang benar Nek”
 Lalu sang nenek menulis tapi terus salah, maklum si nenek buta huruf
“Apakah Nenek tidak bisa menulisnya? Nenek tak bisa berbicara lewat telephone jadi nenek harus menulis untukku”
Si nenek terus berusaha menulis
“Nek, jika kamu sakit, kirimi saja aku surat kosong jadi aku tahu itu darimu dan aku akan cepat datang ke sini ya Nek?”
Lalu mereka berdua menangis, bahakn si nenek saat menangis pun tak bersuara...sungguh terenyuh!
Esoknya pun mereka berpisah, agak sebal dengan perpisahannya karena Sang-Woo gak mau mengucapkan kata pamit sementara di hatinya ingin sekali memeluk nenek...huhu kisah yang penuh nilai moral. Dan terakhir penilaianku untuk film ini :
  • ·         Penokohan / Akting : 9/10 (akting Sang-Woo mantap meski dia masih bocah, si nenek juga)
  • ·         Drama / Cerita : 9/10 (keren penuh pesan moral)
  • ·         Scene : 9/10 (suasana pedesaan terpencilnya sangat hidup)
  • ·         Overall : 9/10 (maklum genre drama perfect untuk film ini, mantap!)
Oiya untuk review film selanjutnya jangan kaget kalau beberapa diantaranya jadul dan Korea ahaha, maklum lamaaa sekali aku tak mengikuti film semenjak 2008 silam, berikut preview film yang kusewa minggu ini wkwkw pamer
Sekalian nih film yang baru kutonton tapi gak sempat review :
  • ·         Wanted (7.3/10)
  • ·         Toy Story 3 (8.4/10)
  • ·         The Blind Side (8.3/10)
  • ·         Sherlock Holmes (8/10)
  • ·         3 Idiots (India – 8.3/10)
  • ·         Alice In Wonderland : Almost Alice (8/10)
  • ·         Alvin & The Chipmunk 2 (7.5/10)
  • ·         Cin(t)a (Indonesia – 8.4/10)
  • ·         Dear John (8.2/10)
  • ·         Disctric 9 (8.2/10)

0 Komentar:

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources